Saturday, December 28, 2013

Diet Penurunan Berat Badan Paling Banyak Dicari di 2013

img

Jakarta - Penghujung tahun ini, situs Zeitgeist menganalisa diet apa saja yang paling banyak dicari sepanjang 2013 lewat pencarian di Google. Tercatat ada 10 metode diet yang terpopuler. Mulai dari diet Paleo, Mediterania hingga Flexitarian. Ini daftar selengkapnya, seperti dikutip dari Daily Mail.
1. Paleo Diet
Disebut juga dengan Caveman Diet, pola makan yang menganjurkan untuk mengasup banyak protein dan rendah karbohidrat ini adalah metode penurunan berat badan paling banyak di-Googling di 2013. Diet ini mengharuskan makan protein hewani seperti daging merah, ayam serta ikan tapi menghindari gula dan produk olahan susu. Miley Cyrus dan Jessica Biel merupakan pengikut diet ini.
2. Juice Cleanse Diet
Metode diet yang difavoritkan Gwyneth Paltrow ini menganjurkan untuk hanya mengonsumsi jus buah dan sayuran, tanpa makanan padat selama beberapa hari. Tujuannya untuk menghilangkan tumpukan toksin sehingga tubuh jadi lebih sehat dan turun berat badan dengan mudah.
3. Mediterranean Diet
Disebut-sebut sebagai diet sehat yang baik bagi jantung. Metode ini mengharuskan Anda mengonsumsi whole food dan menghindari produk makanan olahan. Terdiri dari buah-buahan dan sayuran segar, ikan, minyak zaitun, kacang-kacangan, biji-bijian dan red wine sesekali dalam satu bulan.
4. Master Cleanse Diet
Selama 10 hari, Anda hanya boleh mengonsumsi cairan yang merupakan campuran dari jus lemon segar, maple syrup dan bubuk cabai merah enam hingga 12 kali dalam sehari. Ditambah dengan laksatif (makanan atau minuman pencahar) sebelum tidur. Diet ini tentu saja bisa melangsingkan tubuh dengan cepat. Tapi akibatnya bisa berbahaya bagi tubuh karena kekurangan nutrisi penting.
5. Ketogenic Diet
Diet ini meminimalisir konsumsi karbohidrat dan menggantinya dengan lemak sehat.
6. Okinawa Diet
Populer karena manfaatnya yang bisa mencegah penuaan dini. Diet ini fokus pada makanan kaya serat seperti sayuran serta buah-buahan, dan sangat membatasi makan daging. Orang-orang di Pulau Okinawa, yang dikenal sebagai salah satu negara dengan harapan hidup tertinggi mengikuti diet ini.
7. Omnivore Diet
Dideskripsikan sebagai metode diet paling umum yang dilakukan manusia. Diet ini memperbolehkan konsumsi daging serta sayuran, tapi harus yang sehat dan whole food. Artinya tidak mengonsumsi makanan olahan, yang diproses pabrik atau dalam kemasan.
8. Fruitarian Diet
Hanya membolehkan konsumsi buah, sayuran, kacang-kacangan dan biji-bijian tanpa produk hewani maupun gandum.
9. Pescetarian Diet
Seperti pola makan vegetarian, namun masih diperbolehkan makan protein hewani yang berasal dari makanan laut.
10. Flexitarian Diet
Sering disebut sebagai diet semi vegetarian, karena masih membolehkan konsumsi daging merah dan ikan sesekali dalam beberapa waktu.

Hestianingsih - wolipop
http://wolipop.detik.com/read/2013/12/27/152753/2452496/849/11/ini-diet-penurunan-berat-badan-paling-banyak-dicari-di-2013w9922001141adv





No comments:

Post a Comment