Sunday, June 8, 2014

Manfaat Rutin Minum Teh Hijau: Turunkan Berat Badan Hingga Awet Muda

img
Foto : Thinkstock

Jakarta - Sebagian orang suka mengonsumsi teh setiap pagi. Beberapa dari mereka bahkan ada yang minum teh tiga kali dalam sehari. Pilih teh yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan Anda. Teh hijau merupakan salah satu jenis teh yang bagus diminum setiap hari. Berikut manfaat teh hijau yang bisa membantu menurunkan berat badan hingga menjaga kulit agar tetap awet muda.

1. Turunkan Berat Badan
Menurut konsultan diet Wolipop, Dr. Phaidon Toruan, teh hijau bukan merupakan obat kurus tapi membantu proses pembakaran lemak. "Teh hijau secara umum memiliki empat fungsi, fat burner saat olahraga, fat blocker yang artinya ngeblok lemak, dan penstabil gula darah," tutur Dr. Phaidon.

2. Menjaga Kesehatan Tubuh
Menurut studi yang dilakukan di Jepang pada tahun 1994, orang yang mengonsumsi lima cangkir teh hijau atau lebih setiap harinya, memiliki risiko kematian lebih rendah pada usia muda daripada yang sama sekali tidak minum teh hijau. Survei tersebut dilakukan terhadap lebih dari 40.000 orang. Ini berarti teh hijau mampu menjaga tubuh tetap sehat dan kuat.

3. Meningkatkan Kinerja Anda
Teh hijau dapat meningkatkan fungsi kognitif. Anda bisa lebih baik saat menghafal dan bekerja. Kandung epigallocatechin gallate (EGCG) di dalamnya dapat melindungi otak dari kerusakan serta memiliki kemampuan untuk mencegah kanker.

4. Mengatasi Peradangan Kulit
Teh hijau pun bisa mengatasi eksim atau peradangan kulit seperti melepuh atau berbentuk gelembung kecil yang berisi cairan. Untuk mencapai hasil maksimal, Anda dapat mengonsumsi teh hijau sedikitnya tiga cangkir setiap hari.

5. Awet Muda
Dr. Phaidon mengatakn bahwa teh hijau bisa membuat wanita tampak awet muda. Kandungan antioksidan, vitamin C, dan E akan membantu Anda tampak lebih muda.

"Teh hijau memiliki manfaat antioksidan yang membuat wanita nggak cepat tua. Asyik kan?" tutur pria yang menjadi motivator kesehatan sekaligus penulis buku 'Fit For Success' itu.

Arina Yulistara - wolipop

(aln/aln)







No comments:

Post a Comment