Sunday, December 30, 2012

Lembabkan Kulit Wajah dengan Masker Sayur


TRIBUNNEWS.COM - Rajin mengkonsumsi sayuran dapat membuat tubuh menjadi sehat, dan dapat membuat kulit menjadi lembut serta lembab. Selain untuk dimakan, ternyata sayuran juga bisa dijadikan sebagai bahan masker untuk perawatan kecantikan lho.
Berikut ini beberapa jenis sayuran yang dapat membantu  Anda untuk mendapatkan wajah lembut secara alami:
1. Masker Lobak
Selain berguna untuk kesehatan, tanaman lonak juga memiliki potensi untuk melembabkan kulit. Untuk membuat masker dari bahan ini sangat mudah. Caranya adalah, potong-potong lobak segar yang sudah dicuci, kemudian haluskan dengan blender.  Campurkan jus lobak tersebut dengan kuning telur, parutan mentimun, dan yoghurt organik.  Setelah itu, usapkan pada wajah yang telah dibersihkan dan diamkan selama 15 menit, kemudian bersihkan wajah dengan air hangat. Masker ini baik gunakan untuk merevitalisasi kulit Anda yang kering.
2.Masker Kentang
Kentang mentah mengandung enzim catecholase yang mampu manghilangkan noda hitam pada wajah  dan  mengurangi lingkaran hitam pada kantung mata, serta membuatnya menjadi lebih cerah. Daripada Anda membeli krim pemutih wajah yang mengandung zat kimia atau sering melakukan perawatan pemutihan kulit wajah di salon, tidak ada salahnya Anda membuat masker pemutih wajah berbahan dasar kentang di rumah. Caranya, parut sebuah kentang hingga halus, kemudian tambahkan 1sdm susu segar dan tepung beras, aduk hingga rata membentuk pasta kental. Oleskan masker secara merata keseluruh wajah, dan biarkan hingga kering. Setelah kering, bersihkan wajah dengan lap yang telah dibasahi air hangat secara perlahan. Untuk mendapatkan hasil terbaik, lakukan perawatan ini setiap hari.
3.Masker wortel
Wortel memiliki kandungan beta karotin dan vitamin A yang tinggi. Selain dikenal bagus untuk kesehatan mata, kedua zat tersebut sangat baik pula untuk melembutkan dan membuat kulit kering menjadi bercahaya.  Kini Minyak esensial  dari wortel  juga telah banyak ditemukan dalam berbagai produk kecantikan, khususnya masker.  Untuk membuat masker dari wortel,  caranya sangat mudah yaitu, bersihkan wortel kemudian rebus beberapa menit.  Tumbuk rebusan wortel tersebut kemudian campurkan dengan  4 ½ sdt madu. Usapkan masker tersebut pada wajah yang telah dibersihkan, kemudian diamkan hingga meresap selama kurang lebih 10menit. Cuci wajah dengan air dingin atau air hangat.
 
4.Masker labu
Selain enak untuk dikonsumsi, buah labu juga dapat memberikan manfaat bagi kesehatan wajah.  Kandungan vitamin, mineral, serat dan antioksidan yang ada dalam labu mampu menjaga kulit tetap kenyal dan lembut. Banyak produk di pasaran yang menggunakan buah ini sebagai bahan utamanya. Kulit labu juga bermanfaat untuk menghilangkan jerawat membandel. Nutrisi yang terkandung dapat membantu mengurangi peradangan alami dan membantu menghilangkan bekas jerawat.  Untuk membuat masker labu juga sangat mudah. Campurkan  8 ons labu (dimasak lalu dinginkan), 12 almond cincang halus, 1/4 cangkir madu, 1/8 sdt minyak zaitun, aduk hingga lembut. Oleskan pada kulit dan biarkan selaman 5 menit. Bilaslah dengan air hangat dan rasakan kelembutan pada kulit Anda.


Laporan Wartawan Majalahsekar.com, Wulan Asri Kusuma Putri   

No comments:

Post a Comment