Saturday, February 14, 2015

Enam Trik Lilitkan Syal Saat Musim Dingin untuk Tampil Modis

img

Foto : Dok.YouTub Ons HM

Ketika musim dingin, syal yang terbuat dari benang wol tebal akan membuat tubuh lebih hangat. Anda bisa menerapkannya ketika musim hujan atau liburan ke luar negeri. Tidak hanya berfungsi sebagai penghangat, syal tersebut juga bisa dimanfaatkan sebagai aksesori. Namun untuk wanita berjilbab terkadang masih bingung menerapkannya karena takut terlihat heboh. Berikut trik melilitkan syal yang bisa ditiru oleh hijabers tanpa memberikan kesan bertumpuk. Cara ini diberikan oleh hijabers asal Tunisia, Ons El-Hammami atau yang akrab disapa Ons.
Trik 1
Letakkan syal di atas pundak, bagian kiri lebih pendek dari kanan. Lalu putar sisi yang kanan melewati depan dada ke atas bahu kiri. Angkat bagian ujung syal kiri lilitkan ke badan syal. Lakukan hal serupa di sisi kanan. Hasil akhirnya kedua bagian rumbai berada di bawah. Syal ini bisa dimanfaatkan untuk menggantikan kalung.
Trik 2
Cara kedua dengan melipat syal menjadi dua bagian hingga kedua ujungnya menjadi satu. Letakkan di atas pundak dengan kedua ujungnya ada di sisi kanan. Kemudian ambil salah satu ujungnya selipkan ke dalam syal kiri dilakukan secara zig-zag. Lakukan hal yang sama pada bagian lainnya.
Trik 3
Lipat syal menjadi dua bagian. Letakkan di atas pundak dengan kedua ujungnya ada di sisi kanan. Genggam kedua ujung syal masukkan ke sisi kiri. Syal ini cocok untuk gaya Anda sehari-hari.
Trik 4
Ikat kedua ujung rumbainya kemudian bawa ke belakang leher dengan posisi menyilang. Lalu rapikan bagian depannya. Trik ini bisa dilakukan saat ingin terlihat simpel dan agar rumbai tidak terlihat di bagian depan.
Trik 5
Lebarkan syal dan letakkan di atas pundak dengan sisi kanan lebih panjang dari kiri. Putar bagian yang kanan melewati depan dada ke belakang leher hingga kembali ke atas pundak kanan. Selipkan ujungnya di bawah syal. Cara ini bisa membantu menutupi dada. Bila kurang jelas, simak di sini videonya.

Arina Yulistara - wolipop